Mewujudkan Madrasah Berkualitas, Berakhlak Mulia, dan Berwawasan Qur’ani

Sabtu, 04 Februari 2023

Pelaksanaan Pelatihan IT Pembuatan Flyer Online

 

18 Peserta dari 11 Sister School, Ikuti Pelatihan IT di MIN 6 Ponorogo

Kegiatan ini akhirnya telah selesai diselenggarakan di gedung MIN 6 Ponorogo, pada hari Sabtu, 4 Februari 2023. Kegiatan yang merupakan bagian dari pelaksanaan kerjasama Kemitraan Sister School di lingkungan MIN 6 tersebut sudah jauh hari dipersiapkan oleh panitia kegiatan.

Baca juga ๐Ÿ‘‰ Penandatanganan MoU Sister School MIN 6 Ponorogo

Dalam sambutannya, Pak Agus, Kepala MIN 6 Ponorogo menerangkan, pentingnya IT di zaman sekarang ini, dimana semuanya serba IT, tak terkecuali metode pembelajaran, bahkan juga penguatan manajemen kelembagaan yang semuanya membutuhkan piranti-piranti IT. Untuk itu, pelatihan pembuatan flyer online ini diharapkan bisa bermanfaat bagi guru dan pengelola lembaga Sister School di lingkungan MIN 6 Ponorogo dalam upaya penguatan manajemen di masing-masing lembaga.

Bapak Ruslan Thohirin, M.Si. Pengawas MIN Kec. Ponorogo, yang turut serta hadir di acara pembukaan dan Penandatanganan MoU sangat mengapresiasi acara yang bertemakan “Inovasi Pendidikan di Era Disrupsi” tersebut, bahkan beliau menegaskan betapa pentingnya Kemitraan Sister School dan bisa jadi vallue point penguatan lembaga pendidikan. Beliau juga sangat mendukung kegiatan Pelatihan IT tersebut , dan menjelaskan betapa pentingnya guru dan pengelola lembaga pendidikan melek IT. Lebih jauh, beliau akan mengupayakan lembaga-lembaga yang dalam pengawasannya untuk menyelenggarakan diklat pembuatan blog/website madrasah.

Pak Agus Prayitno, S.Pd., Trainer pelatihan ini, dengan penuh semangat melatih para peserta untuk bisa membuat flyer secara online. Beliau meminta peserta untuk menginstal Flyer Maker di handphone masing-masing. Sebuah aplikasi yang akan digunakan untuk membuat flyer online yang relatif cukup praktis penggunaannya.

Tak ayal, pelatihan yang dimulai sejak jam 09:00 sampai tepat saat adzan dzuhur berkumandang itu, bisa diikuti peserta dengan cukup baik. Para peserta yang semuanya emak-emak dan mbak-mbak ini sudah bisa menguasai materi pelatihan. Terbukti, di akhir acara semuanya pada mengupload hasil karyanya di WA Group khusus peserta yang dibuat oleh panitia, demikian penjelasan Bu Fatimah, ketua Panitia kegiatan.

Baca juga ๐Ÿ‘‰ PPDB 2023/2024 MIN 6 Ponorogo

Apresiasi dan Peran Aktif Peserta Pelatihan IT

Apresiasi yang luar biasa dari para peserta yang mengikuti pelatihan IT ini. Para peserta memang dilatih oleh trainer yang sudah berpengalaman di bidang IT, sehingga materi yang disampaikan cukup bisa dikuasai oleh para peserta, bahkan langsung bisa diaplikasikan saat pelatihan. Selain itu, peserta tidak dipungut biaya dan mendapatkan sertifikat pelatihan.

Bunda Aning Kurniawati, S.Pd.I., Kepala RA Muslimat NU 082 Paju tersebut, mengungkapkan betapa besar manfaat yang diperoleh dari pelatihan ini. Sekarang beliau lebih mudah untuk menyampaikan informasi-informasi kegiatan maupun hal-hal lain terkait pengembangan lembaga yang beliau pimpin.



Hal yang sama diungkapkan oleh Bu Ida Royani, Kepala TK Dharma Wanita Persatuan Paju yang begitu senang mengikuti acara ini sampai selesai.

Baca juga ๐Ÿ‘‰ Ajang Kreasi Anak Shaleh Ke-1 & Gelar Karya 

Hasil Pelatihan

Berikut foto-foto hasil kreasi peserta training yang berhasil dihimpun oleh panitia:

1. Karya Bunda Endah Rahayu, S.Pd.I., dari RA Muslimat NU 034 Surodikraman

2. Karya Bunda Hikmah Nurul Fitria, dari RA Muslimat NU 064 Brotonegaran II

3. Karya Bunda Aning Kurniawati S.Pd.I., dari RA Muslimat NU 824 Paju
4. Karya Bunda Siti Munbariroh, dari TK Dharma Wanita Persatuan Kalimalang


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Login





Total Tayangan Halaman

SELAYANG PANDANG

Theme Support