Mewujudkan Madrasah Berkualitas, Berakhlak Mulia, dan Berwawasan Qur’ani

Kamis, 26 Januari 2023

Agar dilaksanakan, Pelatihan IT Pembuatan Flyer Online

Community Development Partner MIN 6 Ponorogo

Sebagai bagian dari pembinaan Sister School di lingkungan MIN 6 Ponorogo, akan di gelar pelatihan IT bagi guru-guru TK/RA/BA/TA se wilayah Kecamatan Ponorogo.

Kegiatan ini akan digelar di gedung MIN 6 Ponorogo pada tanggal 4 Februari 2023, yang akan diikuti utusan dari kurang lebih 14 lembaga TK/RA/BA/TA se wilayah Kecamatan Ponorogo.

Dengan mengambil tema "Inovasi Pendidikan menuju Era Disrupsi", dimaksudkan agar guru tersebut bisa memanfaatkan perangkat teknologi informasi sebagai alat untuk mengembangkan metodologi kegiatan belajar mengajar di lembaganya masing-masing. Era disrupsi, yaitu perubahan perilaku sosial yang secara massif terjadi saat ini, akibat dari kemajuan teknologi informasi dan dipicu oleh adanya pandemi Covid-19 baru saja, menuntut pelaku pendidikan mampu mengadaptasikan diri dan kemampuannya agar bisa survive dalam mendidik dan menanamkan nilai-nilai pendidikan bagi anak-anak masa kini.

Pak Agus, panggilan akrab Agus Prawoto, S.Sos. Kepala MIN 6 Ponorogo, menegaskan bahwa selain kegiatan pelatihan untuk para guru tersebut, nantinya bersama dengan para kepala lembaga sister school TK/RA/BA/TA di lingkungan MIN 6 se wilayah Kecamatan Ponorogo, juga akan ditandatangani Memorandum of Understanding / MoU, agar silaturrahim dan kerjasama yang sudah terjalin lama tersebut lebih intensif dan berdaya manfaat lebih besar, serta menguatkan nilai strategis bagi pengembangan masing-masing lembaga.

πŸ‘‰ ayo daftar klik PPDB MIN 6 Ponorogo

Information Technology Skills Course

Menariknya, kegiatan ini akan diisi langsung oleh Bapak Agus Prayitno, S.Pd.I, seorang guru sekaligus pegiat IT yang sangat getol mengajak para guru madrasah melek IT untuk mendukung pengembangan kegiatan belajar mengajar, serta mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi saat ini. Guru ASN yang dulunya sangat aktif sebagai operator KKG MI tingkat kabupaten tersebut, sebelumnya memang guru di MIN 6 Ponorogo, namun saat ini mengajar di MIN 2 Ponorogo.

Terkait informasi lebih lanjut kegiatan ini, silahkan menghubungi panitia kegiatan, klik nomor berikut: Bu Siti Fatimah πŸ“ž 0812 3426 2539

πŸ‘‰ ikuti juga AKASH I & GELAR KARYA 

#madrasahhebat
#madrasah
#min6ponorogo
Share:

1 komentar:

  1. Selamat Pak Agus, semoga selalu sehat dan istiqamah mengemban amanah ini

    BalasHapus

Silahkan Login





Total Tayangan Halaman

SELAYANG PANDANG

Theme Support